Pages

Yang menilai Diri kita

Apakah kita orang yang baik ataukah orang yang buruk. Untuk mengetahuinya maka harus bertanya. Lantas kepada siapa kita bisa bertanya? manusia sebenarnya sangatlah terbatas. Sekedar untuk mengetahui apakah dirinya baik atau tidak saja, manusia tidaklah mampu. Sehingga hanya orang lainlah yang bisa menilai apakah kita itu baik atau kita itu buruk.
Maka ketika kita jadi seorang anak, maka jadilah anak yang baik. Apa indikasi anak yang baik itu? tentunya anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Ketika kita jadi seorang murid atau siswa, maka jadilah kita siswa yang baik, siswa yang patuh dan hormat terhadap guru.
Kalau kita jadi suami maka jadilah suami yang baik. Suami yang bertanggung jawab. Menjadi imam bagi keluarganya.
Jika menjadi seorang istri, maka jadilah istri yang baik, istri yang taat kepada suaminya. Jangan paksa suamimu selalu menurutimu. Jangan paksa suamimu melanggar perintah Allah. Siapkan dirimu seperti hajar yang setia terhadap tugas dakwah suami.
Jika kita jadi seoranag kakak, maka jadilah kakak yang baik. Kakak yang sayang kepada adiknya dan bisa menjadi panutan dan teladan.
Jika kita jadi seorang adik, maka jadilah adik yang baik. Adik yang hormat dan sayang kepada kakaknya.
Jika kita jadi tetangga maka jadilah kita tetangga yang baik. Saling membantu antar tetangga. Dan berusaha meringankan beban tetangga.
Jika kita menjadi bapak maka jadilah bapak yang baik. Jadilah bapak yang bijak seperti Lukmanul Hakim  Jadilah bapak yang tegas seperti Ibrahim. Jadilah bapak yang kasih seperti Muhammad saw. Ajaklah anak-anak kita mengenal Allah. Ajaklah mereka taat kepada Allah. Jadikan dia sebagai Yusuf yang berbakti. Jadikan dia sebagai Ismail yang taat. Jangan engkau jadikan mereka sebagai Kan’an yg durhaka. Mohonlah kepada Allah. Mintalah kepada Allah, agar mereka menjadi anak yang shalih. Anak yang bisa membawa kebahagiaan.
Jika menjadi seorang ibu, jadilah ibu yang bijak, ibu yang teduh. Yang menyiapkan anak-anak mereka untuk menjadi hamba yang shalih. Hamba yang siap menegakkan Risalah Islam.

Jogja, 12 Desember 2013

1 komentar:

Luqman Hakim said...

Allahuakbar...

Post a Comment

 

ROQIT'S BLOG Copyright © 2010-2014 | Powered by Blogger